Jumat, 27 April 2012

faedah bermusyawarah


Dalam kehidupan sosial tidak dapat terhindar dari yang namanya masalah, so ketika seseorang harus di hadapkan pada problem tertentu maka sebaiknya harus di musyawarahkan dengan baik. karena dengan musyawarah masalah dapat teratasi, tanpa adanya fihak yang merasa terdholimi. banyak banged manfaat dari musyawarah oleh karena itu, janganlah segan untuk meminta bermusyawarah pada fihak yang bersangkutan.   
 di antara faedah dari Musyawarah antara lain :
 1. Melalui musyawarah, dapat diketahui kadar akal, pemahaman, kadar kecintaan, dan keikhlasan terhadap kemaslahatan umum
2. Sesungguhnya akal manusia itu bertingkat-tingkat, dan jalan nalarnyapun berbeda-beda. Oleh karena itu, di antara mereka pasti mempunyai suatu kelebihan pandangan disbanding yang lain (dan sebaliknya), sekalipun di kalangan para pembesar.
3. Sesungguhnya pendapat-pendapat dalam musyawarah diuji keakuratannya, . Setelah itu, dipilihlah pendapat yang sesuai (baik dan benar)
4. Di dalam musyawarah, akan tampak bersatunya hati untuk mensukseskan suatu upaya dan kesepakatan hati. Dalam hal itu, memang, sangat diperlukan untuk suksesnya masalahnya masalah yang sedang dihadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar