Kamis, 14 Juni 2012

7 pertanyaan tentang manajemen administrasi

1. apa peranan arsip dalam perkantoran?
jawab : sebagai pusat ingatan, sumber informasi, dan sebagai alat pengawasan yang sangat diperlukan dalam setiap organisasi dalam rangka kegiatan perencanaan. penganalisaan. pengembangan, dan perumusan kebijaksanaan, pengambilan keputusan, pembuatan laporan, pertanggungjawaban, penilaian dan pengendalian setepat-tepatnya.
2. siapa saja yang berhak hadir dalam suatu rapat?
jawab : orang yang berhak hadir dalam rapat yakni orang yang memiliki wewenang serta menguasai materi atau bahan yang akan di bahas dalam rapat nantinya. dia mampu dan mengerti bagaimana aturan dalam rapat dan memberi pendapat juga masukan yang relevan.
3. sebagai seorang calon manajer, bagaimana sikap kita menghadapi perubahan teknologi dalam sistem perkantoran?
jawab :
a. Tidak banyak menaruh minat terhadap factor teknologi (Fayol, Brech, Urwick, dan       Drukcker). 
 b. Pakar perilaku manusia menganggap penting arti teknologi.
 - Farrow, mengatakan bahwa suatu pandangan organisasi sebagai system teknologi memberikan kepada organisasi itu dasar yang lebih baik untuk pemahaman dan perbandingan. 
- Dubin, menaruh perhatian besar.
- Walker, menunjukan sinyalemennya bahwa perubahan organisasi garis kepada organisasi garis  dan staf disebabkan oleh dampak teknologi.
4. seberapa penting komunikasi dalam perkantoran?
jawab :
banyak hal yang menunjang adanya komunikasi dalam perkantoran karena komunikasi adalah hal yang paling mendasar dalam sebuah organisasi, diantara faktor yang membuat komunikasi itu penting yaitu Komunikasi yang efektif akan mnciptakan klim kerja kantor yang sehat dan terbuka. Hal ini sangat penting guna meningkatkan kreativitas dan dedikasi ara peawai kantor.
5. mengapa di adakan pengawasan dalam organisasi perkantoran?
 jawab :
karena dalam perkantoran akan menghadapi banyak permasalahan untuk itu pengawasan administrasi kantor adalah:
• Meningkatkan kinerja organisasi secara kontinu, karena kondisi persaingan usaha yang semakin tinggi menuntut organisasi untuk setiap saat mengawasi kinerjanya;
• Meningkatkan efisiensi dan keuntungan bagi organisasi dengan menghilangkan pekerjaan yang tidak perlu atau mengurangi penyalahgunaan alat atau bahan;
• Menilai derajat pencapaian rencana kerja dengan hasil aktual yang dicapai, dan dapat dipakai sebagai dasar pemberian kompensasi bagi seorang pegawai;
• Mengkoordinasikan beberapa elemen tugas atau program yang dijalankan;
• Meningkatkan keterkaitan terhadap tujuan organisasi agar tercapai.
6. hal apa yang perlu di perhatikan dalam pembuatan desain interior kantor?
jawab :
terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan desain interior yaitu:
ruangan, udara, lingkungan alam, pencahayaan, warna, suara, dan keamana kantor. jika ada salah satu yang kurang maka desain kantor akan terlihat kurang bagus dan efektif.
7. mengapa komunikasi harus kita pelajari?
jawab :
Karena Kita Ingin Mengetahui Bagaimana Efek Suatu Jenis Komunikasi kepada Seseorang. WILBUR Schramm, menampilkan apa yang disebut “the condition of success in communication”, yakni kondisi yang harus dipenuhi jika kita menginginkan agar suatu pesan membangkitkan tanggapan yang kita kehendaki, dengan memperhatikan : 
- Pesan harus dirancang dan disampaikan sehingga menarik
- Pesan harus menggunakan lambang-lambang tertuju kepada pengalaman antara komunikator dan komunikan, sehingga dimengerti. 
- Pesan harus membangkitkan kebutuhan pribadi komunikan
- Pesan harus menyarankan suatu jalan untuk memperoleh kebutuhan komunikan


 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar